TENIS MEJA SAMBUT HUT PGRI KE-76 DAN HGN 2021


SMP N 1 KLIRONG- Dalam rangka meningkatkan solidaritas guru dalam bidang olahraga sekaligus menjalin silaturahmi antar guru, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia ranting SMP Negeri 1 Klirong telah memprogramkan berbagai kegiatan. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021.

Mengutip Wikipedia, Hari Guru Nasional diperingati bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, dengan  sebuah Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Tema Hari Guru Nasional 2021 kali ini yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) adalah "Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan".

“Hari guru adalah  masa-masa introspeksi diri sejauh mana peran kita di dunia pendidikan, terutama untuk anak didik kita”  ujar Retno Sulistyorini, S.Pd  saat di temui di lapangan tenis meja (25/11).

Keluarga besar SMP Negeri 1 Klirong menyelenggarakan tasyakuran Hari Guru Nasional  dan HUT PGRI ke-76 dengan doa bersama serta mengadakan Pertandingan Tenis Meja.

Acara dimulai dengan doa bersama dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya seperti tenis meja. Pertandingan tenis meja diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMP Negeri 1 Klirong dengan sistem undian untuk pasangan ganda campuran. Masing-masing pasangan ganda campuran menjunjung tinggi sportivitas dan semangat dalam merebut juara. Diperoleh 4 kejuaran dalam tiap pasangan ganda campuran putra dan putri. 

“Kita mengisi hari guru dengan pertandingan tenis meja itu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Setiap hari biasanya disibukkan dengan membuat materi di Google Classroom, melihat HP, melihat laptop sehingga kita menjadi sibuk . Nah, dengan kegiatan tenis meja ini, kita, raga kita bergerak, kita menjadi lebih fresh, sehingga dengan tubuh yang fresh diharapkan jiwa kita juga menjadi fresh. Kita mendapat kekuatan baru di hari guru dengan pertandingan tenis meja dengan raga dengan tubuh yang lebih fresh, yang nantinya jiwa kita akan menjadi fresh. Di samping itu kita bermain tenis meja dengan berpasangan, kita bisa menaikkan kerja sama dengan teman kita, kita bisa memahami  rekan kita untuk menuju kemenangan dalam sporitivitas.” Ujar Endang Puspowati, S.Pd saat ditemui di lapangan tenis  Kamis siang (25/11).

Guru adalah  pahlawan dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang anda kenal. Orangtua kami memberikan kami hidup, dan engkau mengajari kami cara menjalaninya. Jasamu akan selalu kekal abadi. Selamat Hari Guru Nasional.

 

By:herlindafb

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG