Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Miras, Rokok, HIV di Sekolah


Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Miras, Rokok, HIV atau Aids: Upaya Pencegahan dari Dini


     Klirong- Di tengah pasca ASAS 1, SMP Negeri 1 Klirong mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Miras, Rokok, HIV atau Aids. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin, 11 Desember 2023 dimulai pukul 08.00 - 10.00 WIB. 

     Pada kesempatan ini, Kepala Puskesmas Klirong 1 yakni Ibu dr. Inrilia Kristanti, M.P.H menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. "Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada guru yang kemudian akan disosialisasikan kepada siswa", ujar Dra. Supriyatin Nur Widayat, Kepala SMPN 1 Klirong. 

      Acara dimulai dengan pengenalan data kasus pergaulan bebas di kalangan remaja. Sebagai pendidik dan pengajar, guru tentunya harus aware dengan masalah-masalah seperti itu. Selanjutnya, penjelasan materi tentang organ reproduksi. "Organ reproduksi dikatakan baik atau sehat jika dijaga dengan baik dan menghindari seks bebas," papar dr. Inrilia. Penjelasan materi mengenai edukasi seks sangat penting untuk menghindari penyakit HIV/Aids. 

      Kegiatan sosialisasi tersebut semakin menarik dengan adanya sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber dimana pertanyaan yang diajukan oleh peserta sangat relate dengan keadaan di sekitar. Kegiatan ini ditutup dengan penayangan video yang menyentuh hati.

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG