SMP Negeri 1 Klirong Memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H


Alhamdulillahirobbil’alamin. Untuk pengembangan pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti Jumat, 14 Oktober 2022 bertempat di SMP N 1 Klirong mengadakan peringatan PHBI (Maulid Nabi Muhammad SAW) 1444 H. Setelah 2 tahun lebih tidak mengadakan PHBI, karena pandemi Covid-19, alhamdulillah dapat memperingati pada tahun 2022. Hal tersebut dilaksanakan tidak lain sebagai perwujudan mahabbah (cinta) kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi adalah momentum untuk mengingat dan meneladani pola kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan, baik berkeluarga, beragama, dan bermasyarakat. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dibuka dengan pembacaan Al Fatihah. Kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan oleh bapak kepala SMP N 1 Klirong yakni Drs. Supriyatin Nur Widayat. Pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan Al Barzanji oleh peserta didik. Peringatan tersebut berlangsung secara lancar dan baik. 

Peserta Maulid Nabi Muhammad SAW meliputi semua guru, karyawan, dan peserta didik dari kelas 7 sampai kelas 9 SMP N 1 Klirong. Penceramah yakni bapak Ustad Dhien Khanif Ahmad, S.Ag. Beliau menyampaikan khasanah-khasanah tentang Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kecintaan kepada Nabi Muhammad turut dipertebal dengan selalu menempatkan Allah dan Rasul-Nya di atas kecintaan terhadap makhluk, serta senantiasa tunduk pada perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. Semoga kita dapat meningkatkan akhlak-akhlak dari Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Khasanah dalam kehidupan. Amiin.

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG