SMP Negeri 1 Klirong Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023


Klirong- SMP Negeri 1 Klirong melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan Jumat, 10 November 2023 bertempat di lapangan SMP Negeri 2023. Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB diikuti oleh seluruh warga sekolah guru, karyawan, dan siswa kelas 7,8, dan 9. Upacara berlangsung dengan khidmat.


Drs. Supriyatin Nur Widayat sebagai pembina upacara menyampaikan pesan yang ditulis oleh Kementrian Sosial. Tema hari pahlawan tahun 2023 yaitu "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangib Kemiskinan dan Kebodohan".  Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. 


Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus generasi bangsa untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. 


Selain itu, petugas upacara juga membacakan Pesan Perjuangan Pahlawan Indonesia. Salah satunya yaitu  pesan pahlawan nasional Abdul Muis "Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa, jika mau berjuang."  Pesan pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara "Ing ngarso sung tulodho (Di depan memberi contoh) Ing madya mangun karso (Di tengah memberi semangat) Tut wuri handayani (Di belakang memberi dorongan)".


Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Seluruh warga SMP Negeri 1 Klirong bersuka cita mengikuti kegiatan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut membuat seluruh warga sekolah terutama siswa kelas 7,8, dan 9 dapat meningkatkan rasa nasionalis dan patriotisme dengan berbagai cara salah satunya belajar dengan giat dan rajin untuk melawan kemiskinan dan kebodohan.


-Selamat Hari Pahlawan yang ke 78-

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG