Purnawidya dan Pelepasan Siswa kelas 9 SMPN 1 Klirong Tahun 2023


Kab. Kebumen – Alhamdulillah, pada Hari Kamis, 8 Juni 2023 telah dilaksanakan kegiatan Pelepasan dan Purna Widya kelas 9 SMP Negeri 1 Klirong Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara berlangsung di aula SMP Negeri 1 Klirong dan diikuti oleh 248 siswa kelas 9 yang didampingi oleh orang tua/ walinya masing-masing.  Acara ini di mulai pukul 08.00 WIB. Dipenuhi rasa kebahagiaan siswa kelas 9  berjumlah 248 orang mengikuti kegiatan tersebut dengan mengunakan kebaya untuk siswi perempuan dan baju putih panjang bercelana hitam bagi siswa laki-laki yang nampak cantik dan gagah, mereka mengikuti dari awal sampai akhir. Pengisi acara ini dari Siswa kelas 7 dan 8.


Acara perpisahan kali ini dihadiri tamu undangan, wali murid kelas IX, Komite Sekolah, Guru dan TU serta OSIS kelas 7 dan 8.


Kepala Sekolah Bapak Drs. Supriyatin Nur Widayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa  SMP N 1 Klirong hari ini telah mewisuda dan melepas siswa kelas 9 sejumlah 248. Beliau mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak, Ibu guru dan segenap staf tata usaha yang sudah sampai sejauh ini mendidik siswa-siswi, beliau berharap semua siswa lulus dengan baik dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan keinginan masing-masing.


“Bapak Ibu wali murid sudah tepat menyekolahkan putra putrinya di SMP Negeri 1 Klirong ini, karena ijazahnya juga diakui dan anak lulusan kita bisa berprestasi,” tuturnya.


Perwakilan dari Kecamatan Klirong juga  menyampaikan selamat atas diwisudanya 248 siswa Kelas 9 smp negeri 1 klirong, beliau berharap kepada sekolah ini untuk senantiasa mendorong dan menciptakan anak-anak yang berprestasi.


Dalam sambutannya Ketua Panitia Bapak Supriyono, S.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia seluruh dewan guru dan Tata Usaha yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini sehingga berjalan sukses, kepada seluruh wali siswa beliau juga menyampaikan ucapan terimakasihnya yang telah mempercayakan untuk menitipkan putra putrinya bersekolah di sekolah ini sebagai tempat anak-anak untuk belajar dan kepada siswa-siswinya diharapkan terus bersemangat dalam menimba ilmu dan meraih mimpi dan cita-citanya. Semoga ilmu yang disampaikan kepada siswa-siswi menjadi pelajaran yang sangat berharga sebagai bekal untuk kehidupannya.


Ketua Komite SMP Negeri 1 Klirong Bapak H. Daliman juga mengapresiasi acara perpisahan ini. Beliau sangat berterimakasih pada Keluarga besar SMP Negeri 1 Klirong.


“Saya berpesan kepada bapak ibu wali murid dan lulusan SMP Negeri 1 Kliromg untuk turut mengembangkan dan tetap menjaga nama baik sekolah kita ini. Saya sampaikan kepada siswa jangan berbangga diri dengan pendidikan yang didapat saat ini, kalian masih dini masih ada jalan panjang untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Anak-anak dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.” ujarnya.


Di dalam acara ini Kepala madrasah menyerahkan penghargaan kepada siswa yang raih perigkat 10 besar  kelulusan kelas 9 tahun Pelajaran 2022/2023, Juara 1 dan 2 masing-masing kelas, dan apresiasi kepada siswi atas nama TRI SETYANI ANINDITA kelas 9.1 yang sudah berhasil di terima di SMK Negeri Jawa Tengah di Semarang.


Acara berlangsung meriah karena menghadirkan berbagai penampilan kreasi pentas seni siswa kelas 7,8,9 yang memukau . Semua kegiatan pada acara ini juga di tayangkan secara libe streaming di youtube. Semoga kegiatan ini menjadi hal yang positif bagi anak-anak untuk menjadi semangat dalam momentum mereka melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG