PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW SMP NEGERI 1 KLIRONG


Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina. Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W dari Masjidil Aqsa di Palestina menuju Sidratul Muntaha.  Peristiwa Isra Mi’raj terjadi pada tahun ke-10 kenabian, di mana pada peristiwa tersebut Nabi Muhammad S.A.W menerima wahyu perintah shalat lima waktu.

Pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2019, SMP Negeri 1 Klirong memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema “ Kita Wujudkan Generasi yang Taqwa, Cerdas, Disiplin dan Berbudi Pekerti Luhur”.  Acara ini diikuti oleh siswa kelas VII, VIII, dan IX serta Guru dan Karyawan/Karyawati SMP Negeri 1 Klirong bertempat di Aula Sasana Among Krida.

Adapun rangkaian acaranya sebagai berikut :

  1. Pembukaan, acara dibuka dengan membaca Basmallah.
  2. Sambutan-sambutan, yang disampaikan oleh ketua panitia (Wahyu Eko Prasetyono selaku ketua OSIS dan sambutan oleh Kepala Sekolah yang diwakilkan kepada Bapak Supriyono, S.Pd.
  3. Kultum, yang disampaikan oleh Dwi Haryoko dari kelas VIII.1 dan Marchantia Nugraheni dari kleas VIII.7.
  4. Bacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Syaeful Anwar dari kelas IX.1.
  5. Hikmah Isra Mi’raj yang disampaikan oleh Ustad Suharyadi, S.Pd. dari SMP Negeri 1 Klirong.


Alhamdulillah, acara yang dipandu oleh Nanda Liasti (VIII.1) dan Aurelia Amanda (VIII.4) berjalan lancar dan hikmat.  Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan siswa SMP Negeri 1 Klirong dapat menjadi generasi yang taqwa, cerdas, disiplin dan berbudi pekerti luhur dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.  Aamiin.

Kebumen, 2 April 2019 (Eti Sriyatmi)

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG