Penyerahan Raport Semester 1 TP 2022/2023


SMP N 1 Klirong- Sabtu (17/12) merupakan hari yang dinanti-nantikan siswa dan orang tua, setelah menempuh Penilaian Akhir Semester 1 (PAS 1) dan Pasca PAS (Class meeting) adalah penyerahan raport atau hasil belajar siswa selama 1 semester. Penyerahan raport diawali dengan rapat penegas hasil belajar siswa oleh guru dan kepala sekolah.

Penyerahan raport ini dilaksanakan di kelas masing-masing mulai pukul 08.00 s/d 11.30. Sebelum penyerahan raport, seperti biasa wali kelas memberikan pengarahan singkat kepada orang tua siswa, bahwa setiap anak memiliki kecerdasnnya masing-masing. Semua anak itu cerdas menurut konsep Multiple Intelligenc. Apapun nilai yang diperoleh siswa di raport maka orang tua harus mengapresiasi dan turut memotivasi agar lebih baik lagi. Tentunya, dengan meningkatkan intensitas belajar, mengurangi bermain hp, dan memantau putra-putrinya selama libur semester 1.

Setelah penyerahan raport oleh wali kelas kepada orang tua, khususnya wali murid kelas VII melihat pameran P5 Gaya Hidup Berkelanjutan: pengolahan limbah organik dan anorganik yang dipamerkan oleh siswa kelas 7. Hasil karya siswa dipajang dan diperjualbelikan. Hasil karya tersebut meliputi: sabun cuci tangan yang terbuat dari limbah organik, pupuk kompos yang terbuat dari limbah daun kering, sayur-sayuran dan buah-buahan. Karya yang lain seperti tas bungkus kemasan minuman, kursi dari limbah plastic (ekobrik), lampu lampion dari sendok plastik, kipas mini dan lain sebagainya.

Akhirnya kegiatan belajar mengajar pada tahun pelajaran 2022/2023 semester ganjil ini selesai dan dilalui dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Beberapa evaluasi dari berbagai pihak sudah dirangkum dan akan dibahas serta diperbaiki di semester 2. Semoga di semester mendatang akan jauh lebih baik lagi. (hf)

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG