Pembinaan Karakter Siswa SMP bersama Koramil Klirong


Selasa, 5 Maret 2024 SMP Negeri 1 Klirong menyelenggarakan kegiatan “Pembinaan Karakter Siswa SMP” bekerjasama dengan Koramil Klirong di lapangan SMPN 1 Klirong dan lapangan desa Klegenwonosari yang diikuti oleh kurang lebih 250 siswa kelas 7 SMP Negeri 1 Klirong. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari.

Kegiatan pembinaan karakter tersebut bertujuan untuk membina karakter terutama kedisiplinan dan tanggung jawab khususnya siswa kelas 7. Mengingat siswa pada zaman ini memerlukan pembinaan karakter supaya dapat menjaga kedisiplina dan tanggung jawab mereka sebagai pelajar.Kegiatan dilaksanakan di luar kelas.

Selama dua hari siswa siswa dilatih secara fisik untuk belajar baris berbaris agar bisa bersikap tegas dan bertanggung jawab. Siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pembinaan karakter yang dilakukan saat jeda ATS 2. Hal tersebut membuat mereka memiliki pengalaman baru terkait materi baris berbaris dan diajari langsung oleh TNI dari Koramil Klirong.

Dengan diaadakannya kegiatan pembinaan karakter yang dilakukan selama dua hari berturut-turut semoga membuat siswa siswi SMPN 1 Klirong lebih disiplin, tegas, dan bertanggung jawab.

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG