Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Kreatif, SMP NEGERI 1 KLIRONG Terbitkan Karya Puisi


Klirong, 30 Mei 2024 - SMP Negeri 1 KLIRONG berhasil menerbitkan buku kumpulan puisi berjudul “BAIT KEHIDUPAN, CINTA, DAN ALAM SEMESTA” yang berisi karya-karya siswa kelas VIII.1-VIII.3 dan beberapa siswa kelas IX. Buku ini merupakan hasil dari pembelajaran Bahasa Indonesia pada bab "PUISI" di semester 2. Buku ini berisi kreativitas para siswa-siswi SMP NEGERI 1 KLIRONG dalam membuat puisi.


Penerbitan buku ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kreativitas siswa dan upaya untuk meningkatkan minat baca dan menulis di kalangan siswa. Buku ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk terus berkarya dan mengembangkan kemampuan literasi.


Proses pembuatan buku “Bait Kehidupan, Cinta, dan Alam Semesta” melibatkan siswa-siswi SMP Negeri 1 Klirong. Mereka diajak untuk menulis puisi dengan tema bebas, dan akan melewati tahapan-tahapan bimbingan agar menjadi puisi yang indah bersama Ibu Herlinda Febriana S.Pd, sekaligus editor dalam kegiatan pembuatan puisi ini. Setelah selesai melalui tahapan tersebut, buku ini kemudian dicetak, dan pada tanggal 26 Mei 2024 buku ini telah diterima oleh Ibu Herlinda Febriana, S.Pd.


Perwakilan siswa menyerahkan buku kepada kepala sekolah Bapak Drs. Supriyatin Nur Widayat, dan penyerahan sumbangan perpustakaan kepada Ibu Siti Khamidah, S.Pd.

Buku ini juga diberikan kepada siswa-siswi yang ikut berpartisipasi dalan kegiatan ini.


Penerbitan puisi ini diharapkan dapat mengekspresikan, berkomunikasi, mendokumentasikan, merefleksikan, memotivasi serta memberikan pengalaman bagi penulis dan pembaca.

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG