Outdoor Study Jakarta - Bandung, SMP Negeri 1 Klirong


Untuk mencapai pengalaman belajar yang mengesankan, tentunya peserta didik juga diajak untuk melihat dan berinteraksi secara langsung dengan objek-objek yang menjadi salah satu bagian bahan ajar yang mereka pelajari di sekolah, tidak melulu hanya melihat buku pelajaran.

Dalam hal ini, sesekali peserta didik diajak bepergian untuk meneliti dan mengamati sesuatu sesuai dengan pelajaran yang dipelajari sambil berwisata. Pengenalan beberapa keanekaragaman kekayaan budaya, sejarah dan sebagainya dapatmerangsang pengembangan pola pemikiran serta dimaksudkan pula untuk menimbulkan suasana baru, dalam menghadapi pembelajaran.

Untuk mewujudkan itu semua, salah satu program SMP Negeri 1 Klirong adalah mengadakan Kegiatan Outdoor Study atau studi wisata. Outdoor Study merupakan kegiatan diluar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya langsung dari lapangan. Kegiatan ini diikuti oleh 242 peserta didik dan 16 pendamping. Kegiatan dilaksanakan pada 4-7 Maret dengan tujuan Jakarta-Bandung. (HF)

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG