Ourdoor Study Kelas VII, BRIN Karangsambung


Outdoor Study merupakan salah satu kegiatan belajar sambil bermain dimana memberikan pengalaman kepada siswa untuk belajar di luar sekolah dengan cara yang menyenangkan.  Kegiatan outdoor sekolah ini bertujuan agar anak mampu mengambil pelajaran dari semua kegiatan yang dilakukan secara nyata di alam yang terbuka. 

Pada hari Kamis, 7 Maret 2024 siswa –siswi SMP Negeri 1 Klirong khususnya kelas 7 melaksanakan kegiatan outdoor study ke BRIN Karangsambung dan Pentulu Indah yang terletak di Karangsambung, Kebumen. Kegiatan ini melibatkan sekitar kurang lebih 250 siswa dan 20 guru pendamping.

Kegiatan Outdoor study ini menggunakan 5 truk untuk menuju ke BRIN Karangsambung. Siswa-siswi berkumpul di titik keberangkatan yaitu di SMPN 1 Klirong dan berangkat pukul 07.30 WIB.

Sesampainya di BRIN Karangsambung kurang lebih pukul 09.00 siswa-siswi langsung dibagi menjadi dua tim untuk melaksanakan kegiatan outdoor di BRIN Karangsambung. Tim 1 mendapatkan bagian untuk mendengarkan penjelasan oleh petugas Geopark Karangsambung terkait pembentukan batuan di wilayah Karangsambung. Sedangkan Tim 2 keliling area BRIN untuk melihat batuan-batuan yang ada di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 11.00

Sekitar pukul 11.00 siswa-siswi melanjutkan kegiatan outdoor di Pentulu Indah. Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut karena terdiri dari banyak fun game yang dilakukan. Selain fun game, peserta juga menikmati keindahan alam dari ketinggian bukit Pentulu Indah yang memanjakan mata.

Setelah semua kegiatan berlangsung peserta pulang ke sekolag sekitar pukul 15.00. Perjalanan pulang rombongan siswa-siswi SMPN 1 Klirong diiringi dengan rintik hujan dan semakin membuat suasana riang gembira.Kegiatan yang sangat bermanfaat dan menyenangkan untuk sisw siswi SMPN 1 Klirong.

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG