Mujahadah dan Doa Bersama Jelang Ujian Sekolah


SMP NEGERI 1 KLIRONG- Dalam rangka menyiapkan mental spiritual menghadapi Ujian Sekolah yang akan dilaksanakan pada 18-23 April 2022, SMP Negeri 1 Klirong mengadakan Doa Bersama dan Mujahadah pada Sabtu, 16 April 2022. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun.

Dalam sambutannya, kepala SMP Negeri 1 Klirong Drs. Supriyatin Nur Widayat, menyampaikan kebanggannya terhadap semua siswa yang hadir.  Beliau berpesan kepada para siswa agar dapat mengikuti Ujian Sekolah dengan baik, karena salah satu syarat kelulusan adalah dengan lulus mengikuti Ujian Sekolah. Beliau juga mendo’akan yang terbaik untuk para siswa agar dapat sukses dalam mengikuti Ujian Sekolah dan juga sukses dalam meneruskan ke jenjang selanjutnya. Di akhir sambutan, beliau menyampaikan agar para siswa dapat mengikuti do’a bersama dan mujahadah ini hingga selesai.

Kegiatan Mujadah dan doa bersama ini, dipandu oleh Ustadz Tobagus MA. M.Pd.  Di awali dengan membaca syahadat dan istighfar kemudian pembacaan tahlil dan doa yang ditutup dengan membaca sholawat. Pada kesempatan ini, tidak sedikit siswa meneteskan air mata saat memanjatkan doa dan memohon ridho Allah SWT demi kemudahan, kesuksesan dan kelancaran saat menghadai Ujian Sekolah.  Para siswa didampingi bapak/ibu wali kelas masing-masing. Semua siswa,guru, beserta tamu undangan yang hadir menadahkan tangan kepada Allah SWT dengan menyatukan niat untuk bersama-sama mendoakan siswa kelas IX yang akan menghadapi Ujian Sekolah.  

“Harapannya untuk anak-anak kelas IX bisa sukses, dan mendapatkan apa yang mereka cita-citakan di hari nanti” Ujar Suharyadi, S.Pd selaku wali kelas IX.

MK Heryanto, S.Pd. menambahkan “ Secara mental batiniah agar siswa mendapat ketenangan menghadapi ujian sekolah. Sehingga, ketika mengerjakan ujian pun menjadi tenang dan tidak kemrungsung. Ini termasuk usaha pamungkas setelah dilakukan usaha secara fisik dilanjutkan secara batiniah, diimbangi dengan berdoa kepada Allah AWT. Harapannya semoga anak-anak kelas IX dapat mengerjakan secara maksimal dan mendapatkan hasil yang baik. Di samping itu anak-anak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi”.

-@herlindafb

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG