Kegiatan ini ditargetkan sekitar 762 siswa/siswi dan berlangsung mulai pukul jam 7.30 WIB sampai dengan selesai dan proses pendaftarannya adalah dengan mendaftar langsung kepada pihak sekolah atas persetujuan langsung dari orang tua siswa/siswi yang bersangkutan. Vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi tersebut yaitu Vaksin PFIZER
“Pada hari ini Sabtu, 13 November 2021 diadakan vaksin di SMP Negeri 1 Klirong, sekitar 762 siswa dan siswi kami siap menerima vaksinasi dosis pertama," ujar Katriningsih, S.Pd.  M.Pd. selaku Plt. Kepala Sekolah di SMP N 1 Klirong.

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Siswa-siswi terdaftar diberikan arahan dengan jelas dan dilayani dengan sebaik mungkin. Kegiatan tersebut juga dijadwalkan persekolah sehingga tidak terjadi penumpukan selama berlangsungnya vaksinasi. 

“Tadi pas divaksin agak sakit, tapi sudah gak sakit. Ayo teman-teman yang lain segera divaksin agar terhindar dari Covid-19,” ujar Kezia siswi kelas VIII di SMP Negeri 1 Klirong.

Sebagai informasi tambahan, pelaksanaan vaksinasi untuk siswa/siswi SMP di Kabupateb Kebumen juga terbagi di lokasi-lokasi lain serta dengan jadwal yang akan terus berlangsung sampai dengan selesai. Jadwal dan lokasi telah ditentukan oleh Kedinasan terkait, yakni Dinas Pendidikan Kota Kebumen. Pihak sekolah menyiapkan sarana dan prasarana serta pendataan peserta vaksin dan juga Dinas Kesehatan bertugas mengerahkan Tenaga Kesehatan untuk proses vaksinasinya.