Kegiatan POPDA Bulu Tangkis 2022 SMPN 1 Klirong


Kebumen, SMP Negeri 1 Klirong seperti halnya tahun-tahun sebelumnya di ajang olahraga tingkat kabupaten, yakni Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Cabang Bulu Tangkis tingkat Kabupaten Kebumen di GOR Gozali Selang.

Event ini berlangsung mulai tanggal 27 hingga 28 Maret 2022. Pada event tahun ini, SMP Negeri 1 Klirong mengirimkan 2 atlet dari cabang olahraga Bulu Tangkis tunggal putra yakni Mokhamad Iqbal Manaf (IX.4) dan Tunggal Putri yakni Syahna Rama Septia (VIII.4).

“Untuk cabang bulu tangkis, kami hanya mengirimkan dua perwakilan. Dengan waktu persiapan yang bisa di bilang mendadak karena situasi ekstrakurikuler yang di batasi, kami tetap siap bertanding dan akan memberikan yang tebaik,” ujar Akhmad Nurkholis Mubarok, selaku pembina ekstrakurikuler saat di temui sebelum pertandingan.

Namun, pandemi tidak menyurutkan semangat siswa SMP Negeri 1 Klirong untuk meraih prstasi. "Di tengah-tengah sibuknya melawan dan bertahan dari merebaknya Covid-19, aktivitas berlatih tetap berjalan walaupun belum optimal. Semangat untuk tetap sehat dan berprestasi menyala dan berkobar di dada para siswa,” jelasnya menambahkan.

Lebih lanjut, Akhmad Nurkholis Mubarok selaku pembina menuturkan, bahwa para peserta ini disaring dari hasil kegiatan ekstrakurikuler yang digalakkan sebagai upaya mengasah bakat dan minat siswa.

Babak penyisihan di laksanakan pada hari Minggu, 27 Maret 2022 bertempat di Gor Gozali, Selang, partai pertama menang bertemu wakil dari SMPN 2 Gombong (Armando), partai kedua menang bertemu wakil dari SMPN 3 Kebumen (Raihan), partai ketiga menang bertemu wakil dari SMP Integral Hidayatulloh (Fahri) dan berlanjut di babak 8 besar yang di laksanakan pada hari Senin, 28 Maret 2022 bertemu FAISAL wakil dari SMPN 2 Prembun unggulan 2 di POPDA 2022, langkah Iqbal Manaf terhenti di 8 besar dengan hasil yang cukup memuaskan.

Adapun partai tunggal putri bertemu dengan wakil dari SMPN 1 Kebumen (Oktavia) unggulan 5 POPDA 2022 ananda Syahna Rama langsung terhenti dan mengakui kekalahan.

Semoga POPDA cabang bulu tangkis di tahun berikutnya bisa menraih hasil dan membawa Medali, terimakasih kepada kedua atlit cabang bulu tangkis yang sudah memberikan yang tebaik bagi sekolah ini.

Narasumber : Akhmad Nurkholis Mubarok

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG