Kegiatan Akhir Tahun PMR Madya SMP Negeri 1 Klirong


Pada hari Kamis, 18 Mei 2023, asisten pembina PMR Madya SMP Negeri 1 Klirong, mengadakan sepeda santai menuju Pantai Cemara Sewu dan dilanjutkan dengn aksi bersih-bersih bibir pantai. Acara ini di ikuti oleh siswa-siswi asisten pembina mulai dari kelas 7,8, 9, dan didampingi oleh pembina PMR Madya SMP Negeri 1 Klirong. 

Kegiatan ini dimulai dari pukul 06:00 yaitu dengan _gowes_ pagi/sepeda santai menuju Pantai Cemara Sewu. Kegiatan ini mempunyai manfaat, diantaranya, membuat tubuh menjadi lebih sehat dan yang 

paling penting adalah kebersamaan bersama teman-teman. 

Setelah satu jam perjalanan bersepeda, kami sampai di tempat tujuan, yaitu Pantai Cemara Sewu. Pantai ini sangat Indah, namun ada sebagian kawasan pantai yang kotor dan banyak sampah berserakan di sana. 

Setelah beristirahat beberapa menit untuk menghilangkan lelah, para asisten pembina PMR Madya SMP Negeri 1 Klirong, mempersiapkan alat kebersihan, dan kantung kresek untuk memungut sampah. Sedikit demi sedikit sampah terkumpul. Kemudian sampah itu dibuang menjadi satu agar tidak berserakan kembali. Kini suasana pantai menjadi lebih bersih dan nyaman di pandang. Bersih-bersih bibir pantai pun selesai, lalu kami berkumpul bersama untuk mempersiapkan diri untuk perjalanan pulang. Istirahat selesai, kemudian kita pulang kerumah masing-masing, dan ditutup dengan berfoto bersama.

Dari acara sosial ini, kita mendapat banyak sekali manfaat, seperti kebersamaan bersama teman teman yang sangat seru, dapat memberi manfaat untuk alam, dan menjadi pribadi yang berjiwa sosial.

by: Azizah Kusumawardani (IX.6)

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG