HUT RI KE -77: PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT !


SMP Negeri 1 Klirong melaksanakan upacara pengibaran bendera di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Kegiatan yang digelar tersebut, diikuti oleh semua warga sekolah. Peserta terdiri dari guru, staff, semua siswa kelas 7, 8 dan 9. Upacara pengibaran bendera HUT RI Ke-77 jatuh pada hari Rabu (17/8). 

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 1 Klirong, dengan pasukan pengibar bendera yang terdiri dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Klirong. Upacara Kemerdekaan dapat berjalan dengan lancar dan hikmat. Wakil kepala  SMP Negeri 1 Klirong, Katriningsih, M.Pd, bertindak sebagai pembina upacara, menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk  mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang melawan penjajah serta menumbuhkan rasa nasionalisme warga sekolah. Diharapkan siswa dapat belajar dengan baik sebagai implementasi dari makna kemerdekaan.

Di samping itu, pembina membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah pada upacara pengibaran bendera merah putih peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Dalam sambutannya bahwa kita sebagai bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia berdiri di atas kaki semua. Tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama. Kuncinya adalah jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sejarah adalah tauladan lengkap kaca benggala besar bagi kita untuk merumuskan dan menentukan sikap hari ini sekaligus menata cita untuk masa depan.

Lebih jauh disampaikan dalam amanatnya, sesuai dengan tema HUT RI ke-77 adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.

Wabah COVID-19 menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para siswa yang telah mengikuti berbagai lomba pada peringatan HUT SMP Negeri 1 Klirong ke-57 yang jatuh pada 1 Agustus 2022.

Di akhir acara, setelah upacara bendera dan pembagian hadiah selesai dilanjut dengan upacara virtual di ruang guru untuk semua guru dan staff. (hf)

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat!

Merdeka !!!

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG