HIKING PMR MADYA SMP NEGERI 1 KLIRONG 2022


SMP Negeri 1 Klirong mengadakan kegiatan hiking PMR Madya ke Pantai Pitris Ocean View, yang terletak di Sawangan, Ayah. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 256 siswa, tepatnya seluruh siswa kelas 8. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 4 Desember 2022, yaitu setelah kegiatan PAS. Kegiatan ini bertujuan sebagai  pengambilan nilai untuk mengetahi kemampuan siswa dalam kompetensi PMR.

Siswa diharap kumpul pukul 07:00 untuk diabsen terlebih dahulu, kemudian berangkat menuju Pitris pukul 07.45, menggunakan kendaraan terbuka yaitu truk. Ada 5 unit truk, setiap truk berisi 50 siswa yang dibagi dari kelas 8.1-.8.8 disertai pembina dan asisten pembina(Asbin). 

Tujuan telah sampai sekitar pukul 10.00 dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Pitris. Perjalanan tersebut cukup menarik, jalan berangkatnya dibuat berbeda, yaitu seperti berpetualang menelusuri jalan curam di pegunungan, dengan pemandangan sawah/terasering di daerah gunung dan pemandangan unik karena bisa melihat lautan jika melihat ke bawah. Hal ini supaya siswa bisa mengetahui tentang alam di daerah pegunungan.

Pada pukul 11.00 peserta hiking sampai di Pitris Ocean View.  Setelah itu, para siswa melakukan kegiatan Fun Game.  Kegiatannya antara lain lomba estafet air, waka wiki wuku, dan lomba membalut luka, kegiatan ini dilakukan beregu, dan regu yang mendapat skor terbanyak akan mendapatkan hadiah.

Setelah kegiatan Fun Game selesai, para siswa melakukan Ishoma dan menikmati keindahan View pantai. Dari Pitris kita juga bisa melihat Keindahan Pantai Menganti. Di sana ada banyak tempat yang bisa dijadikan spot foto. Para siswa juga bisa menaiki Seluncuran Rainbow, dengan tarif 15.000 per orang.

Setelah semua kegiatan selesai para siswa dikumpulkan untuk pembagian hadiah dan foto bersama. Setelah itu seluruh peserta kembali menuju sawangan. Di sana 5 unit truk sudah menjemput. Semua siswa di absen terlebih dahulu, kemudian mereka naik ke truk masing-masing. Truk berangkat kira-kira pukul 15.00, dan sampai di sekolah pukul 17.30.


Penulis:

1. Anisa Luthfia Karimah (8.1)

2. Rizka (8.1)

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG