Bazar P5 Kewirausahaan SMP Negeri 1 Klirong Yang Inovatif dan Kreatif Digelar Meriah


Klirong, 22 Juni 2024– Aula Sasana Among Krida SMP Negeri 1 Klirong menjadi saksi pelaksanaan Bazar P5 Kewirausahaan yang diselenggarakan pada Sabtu pagi ini. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 12.00 ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan siswa kelas 8, sekaligus memberikan pengalaman berharga dalam mengelola bisnis kecil.


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Klirong, Bapak Drs. Supriyatin Nur Widayat, dengan penuh semangat membuka dan meresmikan acara ini. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk melatih kemandirian dan kreativitas siswa dalam berwirausaha," ujar beliau.


P5 Kewirausahaan merupakan program yang mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila, serta semangat kewirausahaan sebagai upaya memberdayakan generasi muda. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan keterampilan berwirausaha dan memupuk jiwa kepemimpinan di kalangan siswa sebagai penerus bangsa.


Manfaat dari kegiatan ini tidak hanya terbatas pada pengembangan keterampilan kewirausahaan, tetapi juga pada peningkatan kemampuan berkomunikasi, kerjasama tim, serta pemahaman tentang pentingnya etika bisnis yang baik.


Salah satu daya tarik utama bazar ini adalah berbagai jenis makanan olahan hasil bumi yang dijual oleh para siswa. Mulai dari keripik bayam yang lezat buatan salah satu Kelompok dari kelas 8.5, hingga hidangan penutup berupa mochi buah yang menggiurkan dari kelas 8.8, menjadi favorit pengunjung. Selain itu, tersedia pula beragam hidangan lain yang menarik minat para pengunjung seperti hidangan dessert yang sedang viral yakni Es toy - toy dari kelas 8.8


Acara ini dihadiri oleh Berbagai kalangan masyarakat, mulai dari warga sekolah hingga para alumni alumni dan warga sekitar sekolah.

"Acara ini sungguh menginspirasi. Saya sangat senang melihat generasi muda seperti kami belajar dan berinisiatif dalam berwirausaha," komentar Abital, salah satu siswa kelas 8 yang mengikuti acara bazar tersebut.


Dengan antusiasme yang tinggi dari para siswa dan dukungan penuh dari sekolah serta masyarakat, Bazar P5 Kewirausahaan SMP Negeri 1 Klirong tahun ini berhasil menjadi wadah pembelajaran yang berharga bagi para siswa dalam mengembangkan potensi mereka di bidang kewirausahaan.

Copyright © 2019 - 2024 SMP NEGERI 1 KLIRONG